Episode 9: Friday 13th


Utrech, august 13 2010

Sedihnya  harus meninggalkan kamar tercinta di Cambrigelaan, Utrecht. Malam sebelumnya kita night canoeing yang ternyata gue totally suck at it.

canoeing with housemate

Setelah beres-beres, ngebersihin rumah kita dicambrigelaan dengan rukun dan damai bersama rekan housemate lainnya, kita meninggalkan flat kita untuk selamanya. Flat yang pernah ditempati sesama umat dari India, Indonesia, Meksiko, Spanyol dan Austria selama 2 minggu terakhir.

Hari jumat siang akhirnya kita berpisah. Dan gue siap-siap ke Tilburg, .. tempat dimana luggage gue akan terdampar dengan aman (hopefully) sampai saatnya gue pulang ke Indonesia. Tilburg, kota kecil di Belanda yang bisa dikatakan nggak ada apa-apanya. Kalau gue minta penjelasan ke teman Belanda gue, apa yang istimewa di Tilburg, jawabnya simpel… Tilburg is just a city between Breda and Eindhoven. That’s it.😉

Kota ini kecil, dan semua bangunannya baru dan hampir nggak ada gedung peninggalan ratusan tahun silam. Karena, kota Tilburg bagian kota di Belanda yang di bom saat perang dunia ke 2.

Ketika beli tiket ke Tilburg di Utrecht centraal, ternyata ticket officernya adalah Dutch Indonesian. Rupanya sangat eurasian, tapi waktu dia sukses menebak gue dari Indonesia, (mungkin karena gue mengenakan batik siang itu tapi enggak juga karena dia juga nggak punya waktu melirik baju gue), si bapak itu meng-upgrade tiket gue dari yang kelas 2 ke kelas 1. Lucky eh?? .. It’s my second times I’ve got a nice experience in ticket matters in the Netherlands. The previous one, I got a free ticket after I bought a ticket with my Spanish friend.

Hal yang menyenangkan adalah, sebagai orang Indonesia di Belanda,.. gue jadi dapat keistimewaan gitu lo dari dutch indonesian origin. Si bapak nanya, orang Indonesia yah??

Gue jawab, iyah..

Lalu dia nanya,.. punya kartu diskon?? gue menggeleng kepala. Lalu dia mengganti kelas tiket gue ke kelas 1, tapi gue cuma bayar kelas 2.🙂 Aha…

bonus ticket

Karena gue naik StopTrein, jadi perjalanan ke Tilburg memakan waktu 1 jam lebih. Dan di kereta perjalanan cukup menyenangkan. Ada bapak-bapak Belanda yang berumur 70 tahun enak diajak ngobrol. Dia cerita pada tahun 1954 dia pernah tinggal di Indonesia. Dan meskipun sudah berumur 70 tahun, at the end,.. dia yang bantuin ngangkatin koper gue keuar kereta sewaktu nyampe di Tilburg Reshoof.

Di Tilburg station, teman Belanda gue yang baik sudah menunggu. Dan dia ternyata sudah menyiapkan dinner sebelu gue datang. Tau apa dinner nya??

my dutch friend’s fried rice with kropoek

Nice nasi goreng, thanks finally I got some rice.. after some day.. During my 2 weeks summer course, I only met rice 2 times. The rest of the time, I only had some bread and potatoes…😉

P.S Akhirnya gue punya foto didepan windmill,

Gue tanya ke teman Belanda gue, lo pernah foto didepan Windmill nggak?? Jawabnya : Never.

Lalu dia balik bertanya,.. Lo pernah foto disawah nggak??

Jawab gue.. : haha.. naaahhh….

6 thoughts on “Episode 9: Friday 13th

  1. Gw ga pernah foto di sawah tapi gw pernah foto sawahnya. Gw juga pernah foto di kebun teh. Yang gw ga pernah foto di depan Monas! Tapi klo ke Monasnya sih pernah waktu kecil hehehe *lah, ini kenapa jadi cerita sawah gini?*. Anyway, ga berasa ya ternyata lo udah di sana 2 minggu. Pasti rasanya ga pengen pulang😀

    • tepat, rasanya males pulang.. tapi mau lebaran ,,kayanya sesuai tradisi gue harus dirumah…

      jawaban temen gue itu ngena bgt yahh… iyah gue juga nggak pernah poto disawah… nggak pernah kepikiran… gue juga gag pernah foto dimonas, cuman pernah foto monasnya doang…

  2. Wah..asiik ya bisa foto di depan Windmil. Aku baru sampai di khayalan aja untuk bisa pasang tampang disana…soalnya ngefans banget sama bangunan yang satu itu🙂

  3. pasti sama-sama bosan….
    yang satu bosan dengan wildmil yang satu lagi sama sawah…
    apalagi gedung..🙂

Leave a Reply

