Episode 3: Kelas Pertama Dimulai


Hari ini kegiatan sangat padat, dari jam 10 pagi sampai jam 7.30 malam, ehmm.. siang. Emang ada jam 7.30 siang?? Ya enggak lah,.. tapi begitulah kalau orang tropis norak baru hidup dibagian bumi belahan utara. Hampir jam 8 malam (kata jam gue) tapi langit masih seperti jam 3 siang ….Β  Cara lain untuk mengetahui hari sudah malam tanpa melihat jarum jam di Belanda adalah, lihat kiri kanan kalau semua toko-toko pada tutup itu tanda sudah malam.

Kita mulai masuk kelas hari ini, dan sudah mulai ada assignment dan tugas-tugas lainnya. Antaranya membaca text book dibawah ini:

Yang mengarang buku ini adalah salah satu pengajar dikelas Dutch culture and current social issue. Hal yang menarik gue amati hari ini adalah, rupanya dosen-dosen Belanda berbahasa Inggris tanpa aksen Belanda. Hmm, mungkinkah karena di Universitas Belanda cukup banyak murid-murid dari berbagai bangsa, mengakibatkan aksen Inggris mereka lebih netral. Maybe yes, maybe no.πŸ™‚

Wow, there’s about Piet Mondrian, Vermeer, Van Gogh and Rembrant in this book, so nice we received this text-book!!

Hari ini diakhiri dengan menonton film Belanda dengan English subtitle yang cukup menyentuh. Judulnya ‘Twin Sister, bercerita tentang bagaimana perang dan NAZI sempat menorehkan luka yang dalam bagi orang Belanda, bagaimana hubungan saudara kembar hancur karena salah satu kembaran ini membenci saudara kembarnya karena menikah dengan tentara yang bekerja untuk NAZI, karena suami dari saudaranya ini adalah seorang yahudi yang menjadi korban pembantaian NAZI.

P.S. Bukunya harus dibaca ya, jangan disentuh dan dielus-elus ajaπŸ˜‰

7 thoughts on “Episode 3: Kelas Pertama Dimulai

  1. Wah senangnya membaca tulisan pemenang kompetiblog studi di Belanda 2010. ditunggu postingan2 lainnya tentang keindahan Belanada. Semoga aku bisa ke sana suatu saat nanti. Amin.

    Salam kenal ya. blog nya udah ku link ke blog ku. ini alamat blog ku: http://ganangprakoso.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s