Episode 1: From Orange Garden to Negeri Van Oranje ;)


Jakarta, 30 juli 2010,

Apa??!! Sudah tanggal 30 juli aja!! Berarti, jam 6 sore besok.. Gue akan meninggalkan Jakarta untuk beberapa minggu, memulai petualangan baru untuk bersenang-senang belajar di Utrecth Summer School.

Bagaimana perasaan gue pada detik-detik menuju Negeri Van Oranye ini??.. Hmm.. Ibaratnya seorang ibu muda yang sedang menunggu kelahiran putra/putri pertamanya..  Tidak sabar dan terharu menahan bahagia, tapi sedikit lumayan takut dan cemas, secara gue nggak pernah terbang sejauh itu, kira-kira 12 jam lebih diketinggian puluhan ribu kaki bo’..

Hari ini gue sibuk packing dalam rangka check-out dari Kos-an yang kebetulan berkawasan di Orange Garden (Nama Inggrisnya Kebon Jeruk!!) .. Disamping sibuk packing untuk mengosongkan kamar kecil yang sedang gue tempati ini, gue juga harus ngepack satu luggage ukuran medium yang akan gue ikut sertakan melintas benua dan samudra.

C’mon pack in, pack in!!

Sebagai orang Indonesia yang hendak melanglang buana kenegara dengan biaya hidup yang cukup mahal, budaya dan iklim yang sangat berbeda, ingatlah apa kata pepatah ‘sedia payung sebelum hujan.’

Nothing is less predictable than the Dutch weather, so it is very likely that we will have colder, cloudy and rainy days as well.

Sebagai orang tropis, gue yakin tubuh ini harus beradaptasi dulu dengan cuaca, tindakan preventive; gue akan mempersenjatainya dengan Tolak angin dan Vitamin😉

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Simple dan praktis buat makan malam.. Makanan Indonesia is lekker….

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Okay, …sangat tipikal Indonesia.. keluar negri harus bawa sambal dalam negri. Entah kenapa, lidah ini nggak pernah cocok sama sambal import, yang rata-rata rasanya rada becanda dilidah gue ;)  (Baca: Nggak pedas sama sekali)

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Side A, Side B Jacket🙂 , biar terkesan punya 2 jaket padahal cuman dibolak balik doang Ha Ha. Cerdas dan kreatif idenya.. menghemat kapasitas dikoper juga,eit…, tapi jangan lupa selalu disemprotin cologne yang banyak, untuk menyamarkan bau-bau asem mencemari udara.😉

2 thoughts on “Episode 1: From Orange Garden to Negeri Van Oranje ;)

  1. Nice, bagi2 ya spagetinya.. + panadolnya klo tiba2 gw tepar di sana..hehehehe

Leave a Reply

